Tujuh Pekerjaan Baru di Era Digital

Ekonomi digital sedang booming. Faktanya, industri teknologi tumbuh lebih cepat daripada sektor lain mana pun di Inggris. Bisnis ini membutuhkan orang-orang dengan pengetahuan yang tepat dan keterampilan digital yang dipelajari oleh anak Anda. Sekarang anda dapat mempersiapkan mereka rencana karier yang sukses di masa depan. Berikut rangkuman pekerjaan digital teratas pada tahun 2020.

1. Pengembang Web (Web Developer)

Salah satu keterampilan yang paling dicari di pasar kerja saat ini, pengembang web mendesain, membuat kode, dan mengelola halaman web dan aplikasi. Jika anak Anda tertarik untuk berkarir dalam pengembangan web, ada segudang kursus coding online yang dapat mereka jelajahi termasuk CoderDojo, FunTech, dan Code Club

2. Desainer Pengalaman Pengguna (User Experience-UX-Designer)

UX adalah tentang mengelola tampilan dan nuansa situs web atau produk dan memastikan pengguna akhir memiliki pengalaman terbaik. Desain UX membutuhkan perpaduan yang mengesankan antara keterampilan kreatif dan teknis – mulai dari penelitian dan pengujian, hingga desain dan implementasi. Jika anak Anda tertarik pada teknologi dan desain, ini mungkin jalur karier yang ingin mereka jelajahi. Jika mereka ingin mempelajari lebih lanjut tentang UX, mereka dapat menemukan daftar kursus desain UX gratis yang bagus di Butter Academy

3. Peretas Etis (Ethical Hacker)

Keamanan siber adalah perhatian utama di tempat kerja modern dan sangat penting bagi bisnis untuk selalu siap menghadapi segala potensi ancaman yang mungkin muncul. Inti dari pekerjaan peretas etis adalah mencari tahu betapa mudahnya membobol sistem komputer, membantu mengamankannya dari potensi peretasan berbahaya di masa depan. Ini adalah peran penting bagi pemerintah dan bank, serta merek yang menyimpan banyak data, seperti Netflix dan Google.

4. Insinyur Perangkat Lunak (Software Engineer)

Insinyur perangkat lunak bertanggung jawab untuk desain, pengembangan, pemeliharaan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak komputer. Pekerjaannya sangat kompleks dan sebagian besar praktisi memiliki kualifikasi dalam ilmu komputer. Meskipun perangkat lunak tidak selalu bergantung pada internet, peluang untuk profesi ini berkembang pesat berkat revolusi digital. Minat awal dalam pengkodean dan matematika berguna, jadi kursus pengkodean anak-anak adalah tempat yang bagus untuk memulai. Untuk anak-anak yang lebih besar, selalu ada baiknya untuk melihat magang TI apa yang ditawarkan di Prospects.ac.uk

5. Manajer Media Sosial (Social Media Manager)

Satu dekade yang lalu peran ini tidak ada, tetapi menjaga saluran sosial merek sekarang menjadi bisnis besar. Manajer media sosial berinteraksi dengan pelanggan dan berinovasi konten baru untuk melibatkan mereka. Perannya juga bisa sangat analitis, karena manajer media sosial mengandalkan tren data untuk menginformasikan keputusan mereka. Hampir semua bisnis memiliki semacam rencana media sosial, dan perusahaan dengan kehadiran merek yang kuat, seperti Disney, Apple, Coca Cola, dan Vodafone sangat bergantung pada rencana mereka untuk menumbuhkan citra positif dan berkomunikasi dengan pelanggan.

6. Pakar SEO (SEO Specialist)

Search Engine Optimization (SEO) dimaksudkan untuk membantu merek mendorong situs web mereka ke bagian atas hasil mesin pencari. Pakar SEO adalah mereka yang memiliki pengetahuan untuk mewujudkannya. Untuk menjadi ahli SEO, Anda perlu tertarik pada apa yang membuat mesin pencari seperti Google ‘centang’ (lihat situs web yang didedikasikan untuk ini, seperti Moz dan Search Engine Land). Berita bagus? Hampir semua bisnis membutuhkan keterampilan ini berkat persaingan yang ketat untuk mendapatkan perhatian konsumen.

7. Pemasar Digital (Digital Marketer)

Pemasaran selalu tentang menghubungkan dengan audiens target di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat. Di dunia saat ini, sebagian besar dari kita menghabiskan sebagian besar hari kita secara online, yang berarti di situlah pemasar perlu berada. Manajer pemasaran digital bertanggung jawab untuk membuat konsep, menerapkan, dan mengelola kampanye yang meningkatkan kesadaran merek dan membantu menjual produk. Jika anak Anda adalah multi-tasker yang hebat, orang yang suka bergaul, dan selaras dengan tren saat ini, ini bisa menjadi karier yang tepat untuk mereka.

/Vodafone

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: