Masa Depan Tanpa Kata Sandi

switched-on iPhone

MIT.OR.ID – Microsoft mengatakan bahwa semua akunnya, mulai Outlook sampai Xbox, kini dapat diakses tanpa kata sandi. Yang berarti Anda akan dapat masuk dengan menggunakan beberapa kombinasi sidik jari/pengenalan wajah, aplikasi autentikator Microsoft, dan kode verifikasi yang dikirim ke email Anda.

Ini adalah tahun dalam pembuatan. Pada tahun 2018, Microsoft meluncurkan versi pertama login tanpa kata sandi sehingga orang-orang dapat membuang metode penyimpanan lama yang ditempelkan catatan tempel ke laptop. Sejak itu, 200+ juta pengguna telah memilih untuk menjalani gaya hidup bebas kata sandi, menurut perusahaan.

Gambaran besar: Raksasa teknologi lainnya, seperti Google dan Apple, juga telah mengerjakan autentikasi tanpa kata sandi untuk meningkatkan keamanan di akun mereka sendiri—karena selain lebih nyaman untuk memindai jari Anda untuk akses email, itu juga lebih aman.

Peretas lebih mudah membobol email Anda saat Anda menggunakan versi “Blink182Luver” yang sedikit diubah sebagai kata sandi selama tujuh tahun terakhir.

Jauh lebih sulit untuk menggesek sidik jari pengguna atau kode yang dikirim langsung ke ponsel mereka.

Intinya: Microsoft mengatakan bahwa pergeseran cepat ke digital selama pandemi mempercepat waktu peluncurannya.

/MorningBrew

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: