Profil MIT

Profil

Visi & Misi

MIT aktif sejak 2010 di Kota Banda Aceh. Didirikan oleh akademisi dan praktisi pendidikan Aceh, Dr Mawardi Hasan, M.Ed bersama praktisi IT Aceh, Teuku Farhan, S.Kom.

Kehadiran MIT bertujuan untuk menjawab tantangan zaman di tengah arus perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Dengan 196,7 juta pengguna Internet aktif atau 73,7 persen dari populasi di Indonesia (APJII, 11/2020), masyarakat semakin terhubung dengan teknologi sedangkan literasi pemanfaatan Teknologi kepada publik sangat minim sehingga kehadiran MIT diharapkan netizen memperoleh solusi literasi agar dapat memanfaatkan Teknologi Informasi secara positif dan produktif.

Visi : Mewujudkan masyarakat informasi yang positif dan produktif.

Misi : Mensosialisasikan pemanfaatan Teknologi Informasi secara positif dan produktif. Menciptakan aplikasi yang bermanfaat untuk produktifitas masyarakat dalam menggunakan Internet. Membantu masyarakat untuk dapat mengenal dampak baik dan buruk dalam penggunaan teknologi terutama Internet.

Perkembangan Teknologi Informasi yang sangat cepat khususnya Internet menjadi solusi atas kesenjangan pendidikan dan ekonomi namun juga akan membawa bencana baru jika kita tidak peka dan cepat dalam memberi solusi pada dampak buruk yang ditimbulkan. Literasi Teknologi Informasi tidak boleh berhenti.

Teuku Farhan
Direktur Eksekutif MIT

Kegiatan

Program

Team

Pengurus

Dr Mawardi HasanAdvisor

Education Expert

T Muda SyurmansyahFinance

Entrepreneur

Teuku FarhanExecutive Director

IT Expert

Dosi ElfianPublic Relation

PR Expert

Twk Mohd IqbalGeneral Secretary

Networking Expert

TaufikMultimedia

Multimedia Expert