27A, Arraniry - Darussalam, Banda Aceh - NAD, INDONESIA 23111 info@mit.or.id 087890001233

MIT Perkenalkan IT Pada Siswa SMUN 8 Banda Aceh

Banda Aceh – Masyarakat Informasi & Teknologi (MIT) Indonesia menyelenggaraka ‘MITGoes2School’. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian komunitas MIT betapa pentingnya memahami IT.

“MITGoes2School merupakan suatu program bersifat sukarela. Program ini dijalankan dengan mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah yang menjadi objek pengenalan manfaat Technology Informasi dan Komunikasi (TIK),”Ujar Koordinator MIT Indonesia Teuku Farhan.

Program ini diadakan di SMA N 8 Lampinenung, Banda Aceh, pada pukul 10.00-11.00 Wib, Jumat (13/9/2013). Farhan menambahkan, Program MITGoes2school diselenggarakan oleh para relawan MIT yang juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas lokal yang ada di Aceh yang berhubungan dengan bidang TIK.Komunitas-komunitas itu antara lain MIT Indonesia, I Love Aceh, dan Envato ID,@keswaid, dan juga komunitas bisnis linksolusindo.

“Seiring banyaknya keluhan pihak sekolah terhadap minimnya guru TIK dan materi TIK yang tidak up to date menjadi salah satu dasar diadakannya program ini,”Tambah Konsultan IT Aceh.

Dengan diadakannya program ini, siswa-siswi diharapkan mampu menyalurkan bakat dan minatnya di bidang TIK. Sehingga kedepannya para siswa-siswi dapat memanfaatkan program ini sebagai salah satu sarana untuk memperdalam ilmu di bidang TIK, harap Farhan.

“Program ini bertujuan untuk memperkenalkan pemanfaatan TIK yang positif dan produktif agar terbenbentuknya komunitas TIK sekolah yang berada di bawah naungan Sekolah dan OSIS,”tambah Humas MIT Indonesia Dosi Elfian.

Program MITGoes2School ini mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah. Jajaran guru sangat mendukung diadakannya program yang sangat bermanfaat ini.

Para guru mengharapkan program ini tetap bisa terus dijalankan dan dipertahankan. Siswa-siswi juga sangat terlihat antusias mengukuti program ini. Hal ini terbukti dengan terbentuk sebuah komunitas TIK sekolah yang didirikan oleh para siswa-siswi SMAN 8 Lampineung itu sendiri.

MIT indonesia berjanji “program MITGoes2School ini akan terus dilanjutkan dan program ini akan berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya,”tutupnya.

Sumber: TheGlobeJournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*